The Doppelgänger

Apakah kita memiliki kembaran di dunia ini? Apakah kita berada di dua tempat yang sama pada waktu bersamaan? Dalam sejarah, banyak orang-orang yang mengaku pernah melihat bayangan teman atau bahkan diri sendiri. Fenomena ini disebut dengan istilah Doppelgänger. Apa sih Doppelgänger? Nah, mari kita bahas dan kita kaitkan dengan kehidupan nyata.

Doppelgänger berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker". Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini.

Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, maka fenomena Doppelgänger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup. Dalam banyak kasus, Doppelgänger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian. Konon Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal. Ih sereeemmm 😓

Awalnya terbukti kata tersebut dipakai untuk hal-hal supernatural tapi kini pemakaian nya menjadi lebih umum sebagai sebutan bagi orang-orang yang mempunyai keadaan fisik maupun sifat yang mencerminkan satu sama lain.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul. Namun pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelgänger yang ditulis oleh Robert Kirk yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.

Dalam kasus gua sendiri, gua udah sering melihat banyak orang-orang yang mirip orang yang gua kenal. Rasanya aneh, yang pasti itu orang gua liatin terus. Bodo amat deh dia ngerasa risih atau gimana. Dalam hati, gua bilang "Kok mirip anu ya?" "Anjir, mirip banget sama anu" "Kok anu nya mirip anu deh", oke skip!

Gua pernah denger kalo manusia di dunia ini punya 7 kembaran, entah itu Mitos atau Fakta.
Dari segi sains, teori yang paling memungkinkan ialah Kemiripan Gen. Gen manusia terbukti hampir mirip satu sama lain, dimana yang menjadi pembeda mutlak ialah aba-aba yang dibagikan oleh gen tersebut untuk membuat kontur wajah seseorang. Walau kemungkinannya ada banyak, kalian juga tidak boleh lupa bahwa populasi manusia di dunia sendiri telah melebihi angka 7 miliar dan pasti diantara mereka bakal ada 7 atau 9 orang yang mirip dengan kita. Sampai saat ini, nyatanya pertanyaan kalian tetap menjadi misteri. Manusia punya 7 kembaran, mitos atau fakta? Believe it or not? It's all yours :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "The Doppelgänger"

Post a Comment