Hari Pertama Dunia Lelahku

Berawal dari tawaran seorang teman untuk bekerja di salah satu perusahaan sepatu ternama, yaitu Bata. Saya melamar di salah satu cabang Bata yang terletak di Giant Express, Kreo. 

Datang langsung interview, membawa berkas yang sudah disiapkan sebelumnya. Sebelumnya juga saya mau tidak mau untuk bekerja disana karena saya yakin, saya akan bekerja sebagai SPB (Sales Promotion Boy) disana.

Saya mempunyai pandangan buruk tentang SPB sebelumnya, karena saya awalnya merasa malu jika menjadi seorang SPB. Setelah beberapa hari kemudian, teman saya Nurfika mengabari saya bahwa saya diterima bekerja di Bata cabang Batas, Kreo. Waktu itu hari jumat panggilan untuk interview (lagi) disana. 

Setelah panjang lebar berdiskusi dengan kepala tokonya (Pak Kahar), finally i'm officially working in there as a SPB. For the first time, i feels like i can't do this but in a 2 days everyhting has changed. Beforehand, i got coaching with some SPG's there. They told me a lot of things to service the customers.

And, saya juga sudah mengenal bahkan akrab dengan teman-teman
(Teteh Rini, Kak Eka dan Kak Yati) disana. Mereka sangat ramah, baik, sabar, selalu membantu saya dan mereka juga penuh dengan canda tawa.

Untuk pengalaman pertama saya bekerja, saya tidak terlalu mementingkan berapa banyak salary yang akan saya dapat, itu akan saya nomor duakan, tetapi disini saya menemukan bagaimana saya bisa belajar dari pekerjaan pertama saya dan mendapatkan banyak pengalaman karena bisa berbicara langsung dengan banyak pelanggan yang kebanyakan tidak saya kenal.

for you guys who wants to find a first working experience, i recommended to start from the bottom, so that you can feel how hard it is to achieve success in a career. if you start from the top, i'm just afraid that you can't do the best for that position and you will turn into snob. 

Do the best for your career, guys! :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hari Pertama Dunia Lelahku"

Post a Comment